Saturday, September 12, 2009

sweet childhood.

aku ingin rasanya kembali seperti dulu
saat dimana kepolosan jadi yang paling utama
dimana aku tidak mengerti apa arti sebuah tanggung jawab dan rasa bersalah
dimana aku belum tahu apa itu rasanya sakit yang terlalu sakit sampai rasanya kepala ini mau pecah

waktu kita kecil dimana kita bercanda, berkelahi, bermusuhan
diam-diaman
namun suatu hari kamu membawakanku sebuah, hanya sebuah permen
yang tidak ada harganya dibanding 100 tangkai bunga mawar atau ajakan makan malam di tempat mewah
namun kita bisa kembali bergandeng tangan dan bercengkerama seperti biasa
seperti tidak pernah terjadi apapun
begitu mahalnya arti sebuah kepolosan

yang hilang begitu saja waktu kita beranjak dewasa....

aku kangen ingin jadi seperti anak kecil saja
aku ingin tiap kali mengatasi masalah seperti itu bukanlah akhir dari segalanya
tanpa harus menimang keputusan yang harus kuambil
tanpa harus memikirkan akibat dari apa yang akan kulakukan

aku bosan rasanya terperangkap dalam situasi yang dewasa
dalam perkelahian dan argumentasi yang memakan waktu
kalau ujung-ujungnya hanya berbaikan lagi,
atau mungkin malah bersikap layaknya tidak pernah mengenal satu dan lainnya

tapi semua itu serasa indah waktu kita berbaikan, kan?

kita sempat memaki, berteriak, dan melupakan semua yang nyaman dan indah
namun saat mulai menangis dan terdiam
saat kamu peluk aku dengan hangat, tanpa sepatah kata aku selalu tahu bahwa rasa bersalah terbendung hebatnya di dalam hatimu
saat kudengar tiap detak jantungmu yang selalu terasa hangat
dan seketika aku tahu, semua sudah terlupakan
dan kita kembali bergandengan tangan

namun aku tetap rindu akan kepolosan diwaktu kecil
dimana semua teriakan dan makian tidak perlu dikerahkan
tidak perlu terjadi...

No comments: