Thursday, September 10, 2009

JOGJA im in love
July 15, 2008 ·

kemaren gue ke jogja..
yep, for real ke jogja dalam sehari..
imagine, 2 days lacked of sleeping, then the next morning woke up early again, missed the flight, then another lacked of sleeping, then woke up even earlier than the day before, then finally took the earliest flight to jogja…
sampe di jogja kemaren…
HOAHMMMMMM…
gue menguap selebar2nya..
(mungkin kuda nil kalah tuh…)
wkwkwkwk….
sampe di jogja gue ikut tur..
yes, a city tour for 1 day…..
first stop itu PRAMBANAN..
secara seinget gue belon perna ke prambanan, gue excited bgtt..
hehehehehe…
di jalan mao ke prambanan, gue liat di pinggir jalan banyak halte kek punya transjakarta gituu… tp dalam skala yg lebi kecill(ceileeh skalaaaa)
lucu aja ada transjakarta.. eh salah.. namanya jadi transjogjakarta..
wooow, amazing bgt ga ada yg antrii dan ugal2an kek di jakarta!
(hmm… made me wonder how come the people soo different…)
jadiii, di jogja dengan penduduk kurang lebih 3 juta manusia iniiiii, merupakan kota yg dipikir2 mirip jg sama fave gue, bali…
yep…
miriipp tipis2 ma bali..
ehehehehe…
sama2 ngehargain art…
sama2 ramah…
sama2 ga macet kek jakarta..
sama2 enakk cuacanya, dengan panas yg ga panas seujubilah tolong kek jakarta..
sama2 menghargai tradisi dan perbedaan..
hwehehehe..
dan yg pasti sih jg surganya makanan enak..
hahahahaha..
anywayyy..
sampe di prambanan, yaa gitu, dijelasin kenapa ada 3 candi utama yg merupakan perwakilan dr 3 dewa utama di Hindu, which are Shiva, Wisnu(or Vishnu?), n Brahma…
each of em punya binatang kesayangan juga..
Brahma punya swan(cool huh?), Shiva punya bull gitu? kerbau. heuhueheue.. dan Wisnu punya garuda(cool! hahaha..)
masing2 hewan itu punya tempat(candi) sendiri di depan candi2 utama tadi…(yg obviously punya Shiva paling gede n ada di tengah2.. hehehe..)
nextttttttttttttttttt stop itu adalah keraton jogjakarta..
:D
wooahh..
mantabb..
sekali ini juga gue masuk ke dalemnya…
uwaahhh…
kuerenn…
jadi pengenn tinggal di keraton..
wkwkwkw..
*ngarep amaad gue..
abis dr keraton, makan siang di pesta perak(gue rasa ambil kata dr pesta porak nih.. wkwkwkw..)
check this out: http://www.yogyes.com/en/yogyakarta-restaurant/pesta-perak/
makanannya buffet(wow!)
jadi meliarlah gue..
wkwkwkw.
pertama gue ambil supnya..
sup kol dgn telur gitu2 deh..
pertama liat sih ga napsu, jadi ambil dikit2 aja..
ehhhh! ternyataa uenaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak bgt!
supnya itu seger banget…
seger dan ga oily kek sup biasa2 gitu..
supnya rich with broth(i guess sih chicken broth…)
pokonya yummy!
yg gue sangka kolnya bakal overcooked, ternyata tidak!
smua rasanya pas di mulut gue..
hehehe..
abis sup gue abisin, gue ambil tahu guling(gue juga baru tau ada makanan ini! makanya gue coba.. hehehe..) sama 1 biji sate ayam..
ternyata tahu guling tuh isinya gini:
ada tahu n tempe bacem dipotong kotak2 kecil2, lalu pake kol(gue rasa si mentah/direbus gitu de), trus ada toge yg masih baby gitu, trs ada parsley rasanya, sama ada apaa gitu..
tp yg gue ambil cuma tahu tempe, kol ma toge aja, trs ada kuahnya, first thought sih kek kuah tahu gejrot, tp baunya beda, jadi anyway gue ambil ja secukupnya, trs gue ambil 2 macem sambel, yg keknya 1 sambel terasi, satu sambel tomat, yg semuanya keknya sambel matang(sambel yg bumbunya digoreng dulu semuanya)…
trs gue mule coba makan, wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!
lagi2 enakkkK!
jadi kuahnya bukan kuah tahu gejrot..
kuahnya seger, tp ga enek..
secara gue rada enek sama kuah tahu gejrot karena bawang merahnya gitu..
dan ini kuahnya ga pedes, pas ditambah sambelnya, wuahh mantabb!
trs gue cobain sate ayamnya, walo agak alot, tp sebenernya enak bgt ni sate..
hehehe..
(ato mungkin gue aja x yee laper? :P)
abis tahu guling n sate 1 biji, gue akhirnya ke tempted makan nasi gudegnya.
jadi gue ambil nasi putih dikit, pake krecek, pake nangka, pake telornya, ambil tahu tempe bacem, ambil tumisan kol ma jamur kuping, sama ambil sambel..
heehe..
nasi gudegnya emang mantab..
ga ada nasi gudeg seenak gudeg di jogja!
heuheuuehue..
abis makan smuanya, gue akhirnya makan buah..
hehehe…
abis kenyaaang, next stop itu ke tempat pengrajin perak ma batik..
di tempat batik gue belajar bikin batik..
(imagine, gue benci bgt ma batik nowadays krn banyaknya batikkk bersebaran dimana, hiiy, mungkin gue batikparnophobia..)
tp sejak dr keraton, gue tau klo batik itu exclusive, tp cuma yg tulis loh, bukan yg cap stempel….
batik itu bener2 limited edition, tiap design harusnya cuma ada 1..
dan batik itu ageless..
gabisa dimakan waktu..
wuaahh..
im in love with batik tulis!
hehehehe…
ternyata bikin batik tulis pun susah!
sapa tuh yg bilang bikin batik gampang, sini gue gampar2 pake spatu hak tinggi punya pamela anderson(loh)
gilaa kali yeee sebagai org yg belon perna megang canting, gue megang untuk pertama kalinya, gue belajar ngebatik, wadoowwwhhh, ampuun dijeeeeeeeeeeeee……….
susahnyaaaa ga kira2..
wkwkwkkw…
ternyat konon, batik berasal dr 2 kata: ba dan tik..
ba itu membuat, dan tik itu tik tik tik(titik titik)..
yep..
makanya batik itu identik dengan titik2 kecil..
jadiii, makin banyak titik2 kecil di batik itu, jangan heran makin tinggi nilainya…
tp jgn salah loh, ga smua batik juga designnya titik2..
banyak banget design batik..
hehehehehee…
tp sori2 aje, gue tetep ilfil ma batik2 yg bersebar di sembarangan tempat dan bejibun…
diih, geliii!
wkwkwkwk..
*sombong mode ON
dari 2 tempat ini, gue cabut ke mendut n boroooobudur(akhirnya)
wekeke..
gue sih belon perna ke mendut..
hihi..
ternyata kecil candinya..
well anyway, gue ke borobudur(lagi) untuk kesekian kali.. hehehehe..
abis poto2in borobudur sampe puas, gue sampe di tingkat paling atas/nirvana..
heheehe..
ampe disana..
eh dasar edan, masa aje ada sekelompok anak2 muda gitu(keknya anak kuliahan dehh)
secara gue pegi ma 1 bule, dipikir gue juga foreigner keknya..
dengan inggris belepotan, sekelompok ini ngajak ngmg gue ma bule ini poto2..
dhueeeeeeeeeer…
cabe deee..
ngapain dalem ati gue ni org minta poto2?
mana 1 org poto ma gue pake tempel2in pipi..
blehh penting yeeyy?
swt begetee..
=="
abis dr borobudur, gue cabut balik ke airport naek last flight..
heehehehe..
cuapegg sampe rumah..
tp fun!
(:

*BTW thx beb uda jemput aku di airport sampe bawain makanan.. :*

No comments: