Thursday, September 10, 2009

macetophobia
July 13, 2008 ·

ga pernah tau kalo macet bisa membuat orang frustasi, phobia dan traumatic….
hahaha..
it happensssssss! ke diri gue sayangnya.. (T________________T)
setelah insiden bandung pt. I kemaren itu yang membawa dampak buruk 80% lebih banyak ketimbang dampak baiknya..
kemacetan di kota bandung itu membuat gue jadi trauma dan menggila jika melihat kemacetan dimanapun mata memandang..
contohnya kemaren aja..
beberapa hari lalu, keknya tepatnya hari kamis n jumat lalu..
nyokap gue dengan sukses cuti 2 hari dengan maksud minta ditemenin (dengan alasan minta ditemenin gue) jalan2..
okay..
destination utama adalah pasti dan jelas2 pasti kota jakarta yang terkenal dengan kemacetan yang luar biasa ancur2an dan parah…
segera gue teriak dala kepala (ARGHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!)
secara nyokap uda cuti masa mo dikecewain? so gue turutin maunya nyokap..
kamis itu gue ma nyokap pegi ke mangga dua..
wuih..
untung saja tidak macet..
walo namanya jakarta, macet2 dikit tmasuk kategori wajar..
hehehee…
jadi gue masih belon kena dampak dari macetophobia…
soon, sampe di mangdu..
ah tidakkk!
mungkin ada penyakit selanjutnya yang namanya palaepusingekarenaebanyakorangebangetephobia
idiihh.. rame banget mentang2 masih suasana liburan kali yeeeeeeee?????
1 hal yang gue ga tahan di mangdu itu adalah banyaknya orang2 (biasanya embak2 ato tante2 super heboh) yang suka jalan ga pedui dia nginjek kaki org sampe bengkak, ga peduli mau nabrak orang tetep jalan terus, ga peduli mau narik2 barang yg lagi diliat2 org lain..
dan satu lagi sih kelompok bapak2/mas2 yang sangat amat tidak peduli sama orang lain dengan merokok sembarangan..
namun dasar orang indonesia rata2 otaknya pun di bawah rata2 kemampuan otak orang (maaf) idiot, jadi ada bacaan banyak dan besar2 seperti "DILARANG MEROKOK" pun ga dihiraukan..
kalo kata peribahasa sih, gajah di pelupuk mata tidak terlihat(yang kayaknya memang cocok dengan budaya bangsa kita yang cacat dan tidak keruan ini… toh peribahasa ini keknya juga made in indonesia, betul?)
well banyaknya orang2 begini di mangdu membuat gue alergi buat datang ke tempat ini klo ga kepepet(baca:dipaksa temenin mama)
coz this place is terribly annoying!
ngomong2 hal ini juga yah. gue jadi mengingat adanya orang2 super menyebalkan dan super annooyyyyyyiiing di mall tercinta, lippo supermal (NOT)…
pernah ke mall ini dan masuk lewat lobby yang deket hypermart?
klo pernah, pasti ngeliat banyaknya ‘kumbang tahi’ berkeliaran di deket pintu masuk..
kumbang ini bisa banyak jenisnya.
ada yang bawa2 botol air minum berwarna biru dan suka memaksakan ngasih2 ke orang sambil colek2 ato dorong2(yang bener2 absolutely annoying!)
ada juga yang pake rok mini2 dan berlagak sexy padahal ga ada sexy2nya, nah yang ini tugasnya membawa mangsa bapak2 yang idung belang2 mata keranjang(buah) ke mobilnya lalu entah dibuat apa hingga membeli barang gajelas seharga jutaan rupiah..
gee…..
banyaknya kumbang2 seperti ini di mall ini membuat kesan murahan dan awur2an acak2an ga berbenah…
dan kek gitu menurut gue sih bener2 menyesatkan dan ga bener..
masa kek gitu sih..
apalagi tipe kumbang pertama..
seperti ini ngmgnya, tepatnya ada 2 situasi.
berikut situasi I:
Kumbang tahi tipe I(KTTI): silahkan pak/bu(tgantung sapa subjeknya), ini gratis lohhhh.. *sambil sodor2in aer minum ga jelas apa itu isinya, mungkin saja air kencing si kumbang sendiri?*
Bapak/Ibu korban bencana kumbang tahi tipe I(KBKTTI): gakk, makasihhh *sambil lalu jalan*
KTTI: gratiisss loh iniiiiiiiiiiii *sambil pasang aksi nempel2in botolnya makin giat dan seraya menempel2kan badannya ato sambil colek2 tangan si korban*
KBKTTI: gakk, mas/mba, makasihhh… *lalu dengan sukses menghindar*
"berbahagialah orang yang tidak mendengar bujuka si kumbang karena dia akan memperoleh ketenangan dan kebahagiaan"
(LOHH? wkkwkw..)
lalu berikut situasi II:
KTTI: silahkan pak/bu(tgantung sapa subjeknya), ini gratis lohhhh.. *sambil sodor2in aer minum tersebut*
KBKTTI: uhmmmm… *sambil mikir "lumayann nihh gratisan" trus mupeng liatin botolnya*
KTTI: ambil aja bu/pak, gratis kok.. *tangannya mulai meraih dan menggapai apa saja yang bisa digapai dari si korban sambil senyum2 jijaiiiy*
KBKTII: ehhmmm… *masih liatin botolnya dan mau aja dibawa2 si KTTI*
* lalu si korban berusaha memegang botol itu, yang notabene dipegang erat2 (kek balonkuu) sama si KTTI biar gampang narik si korban masuk jebakan utama*
KTTI: *dengan mudah mendapat korban, membawanya entah ke tempat antah berantahhh dan diapain tu gue gatau..*
KBKTII: *dibodohi dengan hebatnya*
yahhh.. begituu cacatnya.. dan begitu banget caranya buat nyari uang?
plisss deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh hari geneeee…!!!
okay2.. dilanjutkan tadi sampe di mangga dua.. hehehe.,.
nah hari itu berakhir dengan gue kena phobia satu lagi…
wkwkwkkwkw..
pulang dr mangdu pala gue puyeng asoyy gebooyy kek abis ditamparin babon..
heuheuuheuhue..
besoknya, hari jumat, gue sama nyokap pegi lagi ke jakarta..
gue ada feeling dr pagi pas bangun keknya hari itu bakal berakhir cilaka..
AGH! bad feeling selalu membuatku resahhh *ceileeh*
wkwkkw..
tujuan pertama sih hari itu anter ade gue ke skul buat pesen buku sma..
abis itu nyokap ngajak makan ke hyatt..
nyokap udah ribut ajee dr kapan tau klo makanan di sini enak…
okeh2..
tertempted oleh bujuk rayu nyokap, akhirnya makan dulu di hyatt…
so far so good, belon ada macet yang berarti yg bisa bikin phobia gue keluar..
ehhehehehehe…..
di hyatt, sampe jem 1/2 12..
ternyata eh eh ternyataaa(pake nada lagu "sang kodok eh eh eh sang kodooookkk" wkwkwkkw..)… restonya belon di buka!
AHHHH capeeee deeeeeee..
akhirnya nunggu 1/2 jem..
untung hotel baek hati, dikasih minum ma bread dulu..
hihihihi…
akihirnya abis roti dimakan, baru kita merampok buffetnya..
wkwkwkwkkwkw….
yummy yum yum yum…
ini dia list makanan yang gue masukin mulut:
1. gue makan pumpkin soup dan nyobain sedikit chicken and mushroom soup punya ade gue.. (tadinya sih mao ambil salad, tp abisss……. swt..)
2. abis sup gue makan, gue ambil white fish with cherry tomato, black pepper beef cooked in wok, sama ambil semacam ravioli gitu isi spinach and meat, keknya sih daging ikan ma keju(YUMMY ABISSS!)
3. belon puas, gue ambil sashimi salmon.. hahaha..mantab banget sashimiiiii.. :D
4. gue coba ambil dim sumnya.. tp gue makan yang duck roll, ini jg enak, minus ada paprikanyaa… hiyy gue pendukung shinchan yang ga doyan paprikaa!
5. abis itu gue comot2 dr nyokap yang ambil sirloin ma roasted chicken.. karena sirloinnya medium well(my fave!), jadi gue pikir rasanya enak kok.. hehehehe….
6. abis itu gue mesen squid with barbeque sauce yg dimasak langsung begitu kita pesen, tapi UEKKK, cuminya amis bgt dan mungkin ga freshh.. hiiy… gue pake sistem masukin mulut-minum aer-telen biar cepet abis.. hahaha..
7. belon kenyang juga, gue ambil smoked salmon yang kata nyokap enak, ahhh tapi kt gue gaenak…sempet berdebat sama si mama:
meL(m): maaahhhh, gaenaakk sih salmonnyaa? katanya uenaaakk?
mom(M): ahh enakk ahhh..
m: enggakk ah ma… boonk ih si mama…
M: enaakk ajjaa.. enak tauuuk..
m: gaenakk ma, asin2 ga kruan gini, anehh rasanya, acak2an gituu..
M: hush, masa masakan acak2an rasanya? enak ah?
m: nggakk…
M: ah masaa sih? emangg sih bedaa ma yg dulu mama makan.. skrg rasanya gimaanaaaa gituu
m: ah tuh kan..
M: yaah mama gatauuu, dulu makan enak terusss kok..
m: boonk ah, tukang tipu ih mama..
M: enaa e.. jgn salahin mama laah..
m: ahhhh.. uhhh.. hmphh *pasang muka ketidak puasan*
M: yeyyy…
begitulah jika ibu dan anak berantem.. wkwkwkwkwkw..
8. terus setelah menghabiskan itu smoked salmon yang kata gue sih gaenak, gue bingung mao ambil apa lg.. ehehehehe… trs gue nyerah deh makan main coursenya, gue cabut ke dessert corner.. pertama sih gue ambil puding ketan item.. wah gede juga potongannya.. hahaha..
9. abis puding, gue ambil crème brûlée .. uaaawahahahahaha.. kesukaaann gueeeeeeee! jarang nemu kek ginian enak… trs gue ambil tiramisu ma puding mangga juga.. yang smuanya ada di dalem sloki kecil2.. ehhehe…
10. abis itu gue ambil choc fondue, gue ambil pake sus kering kecil, stroberi ma marshmallow.. YUMMY!
11. abis itu belon puas, gue ambil gelato, dasar aje gue maruk, gue minta mix aje.. hehee.. gue minta vanilla macadamia nut campur green tea.. (AH! andaikan gue bisa menemukan es rasa vanilla macadamia nut dimana2! karena gue suka dua2nya..) abis itu gue sirem pake mixed berries sauce.. huaduuh uenakk bangettt..
abis itu kelar makaan, kluar dr hotel, telp sopir gue minta jemput, eh tiba2 ade gue ngmg gini dengan hebatnya dan kalemnya, "tadi kayaknya om bilang hp nya ketinggalan deh…." *pake muka ga bersalah*
ajaahh! bener2 ni anakk.. bukan bilang drtd!!
jadinya kita meng car call sopir gue..
yang selanjutnya, sampe 4x car call, GA DATENG2!
sampe akhirnya kita putus asa dan memutuskan turun ke parkiran..
wahh tidakk ada 3 lantaiii!
mau cari dimaneeee…
abis muter2 2 lantai parkiran, gue sudah naek pitam, akhirnya nanya sama mas2 di parkiran, ternyataaaaa ada parkiran khusus yg dateng ke hotel..
langsung aja gue jalan kesitu, yg ternyata juga jauh dan muter2…
ditambah nyokap gue kan orgnya panikan ma ga bisa liat suasana panas… swt…
bikin gue makin keki aja..
eh akhirnya nemu juga mobil gue!
baru menghela napas, gue harus engap2 an lagi megap2 cari udara kek ikan koki lompat kluar aquarium, dengan fakta klo sopir gue ga ada!
aghhhhhhhhhhhhh… akhirnyaaa…
setelah nunggu dan dengerin bawelnya nyokap gue yg ga bisa berenti ribut ngmg panas dan lama dan ngomel2 ga kruan, sopir gue dateng jalan ke arah kita sambil senyum2.. hahaha..
akhirnyaaa masuk mobil, itu yg penting bukan? ;P
belon cukup disiksa dengan capeknya urusan tadi, nyokap gue keukeuh mau ke sency yg terang2an ujung ma ujung dr thamrin ke sudirman! IDIIHHHHHH…
capeee dee..
akhirnya dengan kesal, dengan kambuhnya phobia macetophobia gue, dengan sempat ditilang polisi si***n gatau diri ituu, sampe di sencyyy(tapi notabene aja uda gaenak situasinya, uda berantem, cape, emosi)
ngmg2 td ditilang, it bener2 isengnya polisi jakarta yang mungkin ngebet mau cr duit buat ke prj x.. *cape deeee*
pas di sency, suasana sudah hot ampe kebakar.
uda gaenak..
jadi ya gituu dee..
badddddddd dayy bangett!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
trs kemaren ni gue ke bandung lagi, 2 hari..
nginep untungnya.
hwehehe..
gue uda takut macet tuh..
tp untung aja gak..
hehehehe…
jadi gue ga kena macetophobia tuh..
XD


~sekian

No comments: