Thursday, September 10, 2009

indonesia? first impression:SO BAD!! second impression:WORST!!!!
September 20, 2006 ·

aih2…
maren ini gue sempet pulang ke indonesia tanah airku(HOEG) yang kucinta…
biar cuma 4 hari(jumat, sabtu, minggu, senen, selasa>>>> hoho… keterangan yang gak penting.. wakakka…)
gue dah seneng banget..
bisa ketemu mama, papa, ade, tante, jacko, naughty, chrismarioku, nita, heuehue… banyak deee…
hueheuhue…
gue pun sudah melaksanakan impian gue(aiyh2.. impian kucing’s sID..)
hahaha…
geli ah..
gue punya impian mau naek busway..(haha.. ceritanye sebage warga indonesie yeng berade di jakarte yeng bae ene maunye naek buswaey.. ahhaha…)
naaaaaaaaaaaaaaaaaaaah…
ternyata tak seindah yang kuduga, yang kusangka..
"TAK KUDUGAAAA… semua terjadiii.. tak kusangkaaaaaaaaa…"(lagu ruth sahanayaaaaa kaleee…)
jadi begini..
kesan pertama naek busway:
"ALAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK…"
kesan kedua:
"AMPUUUUUN…. TOBAAAAAAAAAAAAAD….. MIMPI APE GUE SEMALEMNYEEE??"
kesan ketiga:
"TUHAN, AMPUNILAH MEREKA YANG TIDAK BERDOSA ITU(yang sudah bikin paha gue babak belur bonyok2 bilur2 biru2.. aaaaaaaaaa..)…"
pesan2…
pesan pertama:
"BAPAK BAPAK IBU IBU…. TOLONG YAAAAAAA… HARGAILAH GENERASI MUDA YANG MAU NAEK BUSWAY DENGAN CARA MENGANTRIIIII!!"
aih2….
gue gak habis pikir de.. bisa2nya berteriak gak nyerobot padahal jelas2 kaki gue diinjek sama tuh bapak2 dan gue didorong2!!! anjriddd.. klo ibu2 hamil lagi antri mau naek busway pastinya bayinya dah brojol duluaaan tuh…
pesan kedua:
"kenapa harus irit kalo bisa aman?" ‘well… gue pulang di salah satu halte.. dan gue harus nyebrang untuk melanjutkan perjalanan.. kala itu malam telah menyelimuti bumi(wakakakka…) aaaaaaa.. kenapa ga ada lampu satupun!!! gimana mau menjaga keamanan??? kalo gue jalan ndirian trus diapa2in piyeee??? hueeee.. teruuus… alas jalan di jembatan penyebrangan itu mbokya dibenerin toh bapak2.. piye klo ada sampe org jatoh njeblos ke jalan raya cuma kakinye doaaaang?? gimana kalo ada yang kakinya sampe kepaduk tuh(seng ato besi sih??) trus membusuk dan harus diamputasi(melebihkan dikitt.. ahhaa..)
hueee… sangat gak wajar dan gak sebanding dengan nyawa kan harga perbaikan itu fasilitas???
oke..
jadi kesan gue selama disini dan tiba2 balik ke indo sangat mengecewakan…
manusianya gak berubah jadi lebih baik…
gue malu banget sama org2 disini…
masih lebih mending kemana2 de..
mungkin disini masih selang menyelang klo lagi keluar ato naek mrt.. tapi gak sampe dorong2an untuk masuk bus demi dapet tempat…
harga yang harus dibayar demi naek bus gak sebanding sama nyawa….
sedangkan jarak antara platform gap halte sama pijakan busway lebih tinggi(kurang lebih) 10cm..
lumayan klo jatoh…
juz be patient yaaa jadi org indo…
gak harus memaksakan kehendak masing2 gitu kan toh bisa sampe rumah juga…
gak harus dorong2 juga kalo mau masuk busway..
dan yang penting sebenernya harusnya dibikin jalur antrian yang rapi, supaya hal gitu gak keulang lagi…
gue masih beruntung cuma biru2 paha gue…
lah kalo sampe gue didorong trus jatoh(AMIT2.. KETOK MEJA KAYU 3X.. TOK TOK TOK…)
kan gak lucu banget…
oke…
mungkin gue emang jahat jelek2in bangsa sendiri..
tapi harusnya itu jadi sebuah(cieee.. bahasa gue ude mule membabi buta.. wakakkaka….) saran dan kritik yang baik…
hahaa..
LOL!!!
gue cuma gak mau ada yang celaka aja…
toh busway ga akan abis begitu aja…
apa salahnya menunggu dan antri daripade desek2an dan celakain org(ato malah diri sendiri)??
hahaa..
teruuuus..
kan gue ceritanya naek tuh busway ke mangdu..
pulang dari mangdu aturannya gue harus naek angkod ke stasiun kota dimana tuh halte busway berada..
naaaaah…
tuh jalanan pan macet(karena peak time.. huhu..)
tuh angkod mendadak sopirnya(gue rasa bis sala makan ato palanya bis digebuk pake palu…) jadi menggila…
jaaah…
tiba2 dia belokin mobil ke arah tengah dan suddenly dia bablas tuh trotoar.. dan nyebrang ke arah jalan yang berlawanan…
dan gue pikir tuh sopir mo lewat jalan pintas ato jalan rahasia ato apalah namanya…
eeee…
ternyata dia JALAN MUNDUR!!!
asli..
sekali2nya gue balik ke indo dan nyobain naek angkutan umum.. gue dibuat geleng2 kepala sama KEAJAIBAN INDONESIA(slogan baru untuk indonesia tuh.. hahaha….. kalahin slogan malaysia, MALAYSIA TRUE THE ASIA…)
wakakkaka…
pas jalan mundur2 gak kruan gitu.. tiba2 sopirnya berentiin mobil dan suru semua penumpang turun(KAMPRED LUUU..) gue dah bayar full..
gak kira2 kalo mo rampok orang woooy!!!
huhuhuu…
begitu kejamkah hidup di negri sendiri??
alhasil gue jalan kaki ke tuh stasiun..
untung deket..
heuheuheuhue…
klo jauh tuh sopir gue gundulin dan gue bikin pitak!!
hahaha..
yaaa.. gitu deh kejadian maren ini di indo…
wakkaka.
lumayan buat haha hihi dan bahan cerita oleh2 buat org sini..
wakakkaka….
naaah..
ceritanya maren gue kembali ke spore tercinta(wakkaka..)…
gue langsunga begadang sampe jem 1/2 4 buat kerjain tugas..
huhuehuee..
PUJI TUHAN GAK SIA2…
heuehuhe…
dipuji gue…
wakkaka(padahal blom tau tuh lecturer kalo gue kerjain sambil merem.. ahhahha…)
nah..
sorenya gue ada external drawing di raffles place…
disono..
ada patung burung endut banget..
ahhaha..
pas gue muterin tuh patung…
gue tersadar sesuatu…
ternyata.. betapa detilnya dan hebatnya si pembuat patung itu..
sampe2 di bagian belakang alias pantat burung…
dikasih lobang2..
ehuehuhue…
maksute dikasih lobang pantadnya..
ehuehuehe..
kocak ah….
naaaaaaaaah…
tadi sore menjelang malem gue pegi ke toa payoh untuk cari dinner(weeedeeeh.. bahasa gue dah dinner meeen!! hhaha…)
ehuehue..
trus gue kebeled pipis tuh pas ude mo pulang…
naaaaaaaaaah… ada satu makhluk bernama yuan yang bilang ada gedung baru yang wc nya bagus..
jaaah..
gue mah kagak tau daerah ntu ikutan aja daah…
heuehue…
ternyataaaaa…
tuh gedung bisa bikin org hamil ngelahirin di tempat..
bisa bikin org kebelet pup jadi pup di celana…
dan bisa bikin org yang kebelet pipis kayak gue jadi ngompol…
alaaaaamaaak..
jauh bener dah..
perlu mendaki gunung lewati lembah..(hahaha… ninja hatoriii kalee..)
hahaha…
jadi tuh gedung jauh..
pas dah nyampe…
si yuan ini ternyata otak ikannya kambuh..
dia lupa dimana wcnya..
wakkaka..
kaco2..
sampe akhirnya diye inget..
kita harus turun dulu ke bawah naek escalator…
pas dah turun..
perasaan gue gak enak tuh…
tempatnye remang2 menjelang gelap…
trus hawanya gaaa enaaaak banget…
gue berjalan ke arah wc…
dan dengan santainya yuan buka pintu wc…
gue dengan santainya bilang ‘nih pasti ada hantunya deh..’
hahaha..
pas banget kita di pintu masuk wc… berdiri berdua dan mendengar suara "GROTAK!!"
dan gue langsung berpikir secepat kilat(sampe2 kilat beneran aje kagak bisa nandingin cepetnya otak gue yang bilang "LARIIIIII")
wakakka..
kita berdua alhasil ngibrid…
naek escalator lagi..
dan kembali ke ‘dunia nyata’
fiuuuh…
klo wc nya kayak gitu sih gausah pake wcnya..
pipis di celana aje gara2 ketakutan…
ahhahahaha…
teruuuus…
jadi mau gak mau kita berdua balik ke mall dan numpang pipis di sono deh…
hahahaa..
tapeee… pas di depan jalan masuk ke arah wc…
idung gue dah menangkap bau super duper amat sangat gak sedap banget yang bikin CHICKEN WITH FRIED EGG RICE gue bisa keluar klo gue bertahan lebih dari 5 mnt di sana..
anjriiid..
bau banget tuh wc….
hiyyy….
gue brusaha buat masuk untuk mengeluarkan pipis yang sedari tadi dah minta dikluarin…
ehuehehue..
namun apa daya…
pas gue dah mo HOEG.. suddenly tuh wc makin bau… dah pas gue mau masuk ke wc nya… ada suara org muntah…
gue langsung CABUUUUUT….
bisa muntah di tempat tuh..
pas keluar aja gue dah mau muntah2…
haaaa..
akhirnya gue putuskan untuk pipis di rumah aja..
sebab dua WC ACCIDENT dah bikin kantung kemih gue menutup lagi…
heuehuehuheu….

No comments: